PELATIHAN PENGOLAHAN MAKANAN

Pemdes Siraman 03 Agustus 2016 14:20:35 WIB

Pelatihan ketrampilan keliling (MTU) kejuruan perhotelan sub.kejuruan pengolahan makanan Tahun Anggaran 2016 oleh Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Pemberdayaan Masyarakat DIY. Pelatihan dilaksanaan pada tanggal 26 April 2016 – 08 Juni 2016 selama 280 jam pelatihan. Tujuan dilaksanakan pelatihan tersebut adalah memberdayakan masyarakat dan mengembangkan potensi Masyarakat Desa dalam pengolahan makanan.

                Peserta pelatihan tidak hanya melibatkan ibu rumah tangga namun juga pemuda pemudi Desa Siraman. Diharapkan dengan pelatihan tersebut di Desa Siraman tercipta lapangan pekerjaan baru di bidang olahan makanan. Harapan dari Pemerintah Desa, Peserta pelatihan dapat menciptakan jenis makanan yang berbahan dasar dari hasil pertanian lokal sehingga bisa menjadi makanan unggulan Desa Siraman.

                Peserta pelatihan juga mendapatkan fasilitas alat produksi. Rencana kedepan juga akan dilaksanakan pelatihan kewirausahaan agar tidak hanya mampu membuat makanan namun mampu mengemas dengan baik dan memasarkan produk tersebut sehingga tercapai tujuan yaitu memajukan perekonomian. /tms

Komentar atas PELATIHAN PENGOLAHAN MAKANAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung