WARGA PADUKUHAN SIRAMAN I BERSWADAYA MEMBUAT JALAN BARU

Pemdes Siraman 10 Agustus 2016 13:55:07 WIB

Selama 1 (satu) minggu Warga Padukuhan Siraman I bergotong royong di lokasi Jalan Baru yang terletak di RT 003 RW 001 Padukuhan Siraman I Desa Siraman. Jalan baru yang berada disebelah selatan Masjid AL-Imron dibangun dengan anggaran hasil swadaya murni masyarakat setempat. Jalan baru sepanjang 150m2 tersebut dibuat agar warga yang akan beribadah ke Masjid dan berkegiatan di Balai Padukuhan Siraman lebih cepat karena selama ini warga harus memutar dan jarak menjadi lebih jauh.

Kesepakatan dilakukan melalui Musyawarah Padukuhan yang dipimpin oleh Pjs Kadus Siraman 1 Drs. Harmanto bersama Warga Padukuhan Siraman I. Hasil mufakat yang disepakati bahwa Seluruh Warga Padukuhan Siraman I diminta keikhlasannya untuk berswadaya dalam bentuk apapun. Pemilik tanah yang dilewati jalan tersebut juga merelakan tanahnya untuk dibangun jalan tanpa ganti rugi baik tanah dan segala yang ada diatas tanah tersebut.

Alhasil dari swadaya berupa uang, bahan bangunan, tanah, tenaga, makanan dsb jalan tersebut sekarang sudah bisa dilewati. “Target kami jalan tersebut bisa dilalui sebelum acara Rasulan besok pada tanggal 14 Agustus 2016. Dan Alhamdulillah target tercapai” ujar Parwanto salah satu tokoh masyarakat di Padukuhan Siraman. Penggarapan Jalan tersebut dilakukan setiap hari, dari bapak-bapak, ibu-ibu, tua, muda semua saling bahu membahu mengerjakan jalan Baru tersebut.

Harapan dari Drs. Harmanto untuk tahun 2017 Pemerintah Desa bisa menganggarkan melalui APBDesa untuk Rabat Beton di Jalan tersebut. Meskipun jalan tersebut baru tetapi sudah layak untuk di CorBlock Karena penggarapan jalan tersebut benar-benar sangat baik.

“Program pembangunan jalan baru ini benar-benar milik warga. Dari perencanaan, sumber dana, pelaksanaan benar-benar dari warga sehingga wargapun bersungguh-sungguh dalam pengerjaannya” ujar Dr. Harmanto. /tms

Komentar atas WARGA PADUKUHAN SIRAMAN I BERSWADAYA MEMBUAT JALAN BARU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung