PEMBEKALAN CALON DUKUH BESARI DAN SIRAMAN I

Pemdes Siraman 10 Agustus 2016 14:28:50 WIB

Selasa, 09 Agustus 2016 pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 WIB Panitia Pengisian Perangkat Desa Siraman berkumpul bersama ke 6 (enam) calon Dukuh berkumpul di Pendopo Balai Desa Siraman untuk melaksanakan Pembekalan Calon Dukuh. Pembekalan tersebut disampaikan oleh Bapak H.Drs.Iswandoyo,MM selaku Bapak Camat Kecamatan Wonosari.

Bapak Camat menyampaikan suksesnya Pengisian Perangkat Desa ada 4hal yaitu : Kesiapan Pemerintah Desa, Kesiapan Panitia Pengisian Perangkat Desa, Kesiapan Tim Penguji dan Kesiapan Peserta (calon Perangkat Desa). Pelaksanaan Pengisian Perangkat Desa harus sesuai dengan Perbup dan Perda Gunungkidul. Calon Perangkat Desa harus menguasai keadaan umum Desa Siraman. Selain itu Calon Perangkat Desa juga harus menguasai Tugas dan Fungsi dalam hal ini adalah Dukuh. Calon Perangkat Desa diharapkan aktif dalam mencari informasi tentang Pemerintahan Desa Siraman. 

Tim Penguji dalam membuat soal ujian juga tidak boleh keluar dari Pemerintahan Desa. Untuk ujian praktek komputer harus menggunakan pihak ke-3 meskipun ada Perangkat desa yang mahir dan ahli tentang TI. Lebih utama menggunakan jasa Lembaga Pendidikan TI. Tim Penguji harus dikarantina di balai Desa tanpa alat komunikasi. 

Pesan dari Bapak Camat, kekompakan dan hubungan baik antar Calon DUKUH harus dijaga. Siapapun nanti yang menjadi Dukuh itu adalah murni dari nilai ujian praktek dan tertulis. Penentu keberhasilan adalah diri sendiri bukan Pemerintah Desa, Panitia, maupun Tim Penguji. /tms

Komentar atas PEMBEKALAN CALON DUKUH BESARI DAN SIRAMAN I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung