PERTEMUAN BATIK SELO SIRATU BERSAMA PEMDES DAN BPD

29 Desember 2016 21:01:55 WIB

Kelompok Batik Selo Siratu yang telah dilaunching oleh Bupati Kabupaten Gunungkidul tanggal 10 Desember 2016 mengadakan rapat koordinasi bersama Perangkat Desa dan BPD. Yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut adalah kelanjutan dari program-program kelompok batik selo siratu. Bima Rosanto selaku pembimbing kelompok batik selo siratu memaparkan awal mula berdiri kelompok batik selo siratu dan juga visi misi kelompok batik selo siratu. Martinem selaku Ketua kelompok batik selo siratu juga menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi oleh kelompok. Kendala-kendala berupa permodalan dan lokasi.

Suyadi, SE selaku Direksi BUMDES Desa Siraman mengutarakan solusi untuk Kelompok Batik Selo Siratu yaitu Selo Siratu menjadi Unit BUMDES Desa Siraman sehingga permasalahan berupa permodalan dan pemasaran bisa teratasi. Apabila Kelompok Batik Selo Siratu menjadi Unit BUMDES Desa Siraman, Pemerintah Desa Siraman bisa mengucurkan dana berupa penyertaan modal untuk BUMDES dan dialokasikan ke Kelompok Batik Selo Siratu.

Drs. Harmanto selaku Plt. Sekretaris Desa mengungkapkan hal yang sama. Jika Kelompok Batik Selo Siratu menjadi Unit BUMDES Desa Siraman, Pemerintah Desa Siraman akan memberikan penyertaan modal melewati BUMDES. Diharapkan apabila Kelompok Batik Selo Siratu menjadi Unit BUMDes Desa Siraman bisa mengangkat Perekonomian Desa Siraman pada umumnya.

trims.

 

Dokumen Lampiran : PERTEMUAN BATIK SELO SIRATU BERSAMA PEMDES DAN BPD


Komentar atas PERTEMUAN BATIK SELO SIRATU BERSAMA PEMDES DAN BPD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung