MONEV ADD DARI KECAMATAN

Pemdes Siraman 03 Mei 2017 23:12:56 WIB

Rabu, 03 Mei 2017 bertempat di Kantor Desa Siraman pukul 09.00 WIB diadakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan myang menggunakan Alokasi Dana Desa dari Kecamatan Wonosari yang telah dijadwalkan untuk masing-masing desa. Monitoring dan evaluasi dilakukan agar desa melaksanakan kegiatan tepat waktu dan tepat administrasi. Oleh karena itu petugas monev dari kecamatan meninjau langsung mulai dari administrasi pengajuan, pelaporan, SPJ dan juga bukti fisik apabila ada pengadaan barang yang sudah dilaksanakan pembelanjaannya.

Petugas Monev kecamatan disambut langsung oleh Kepala Desa dan langsung berkomunikasi dengan sekretariat desa untuk menyajikan data administrasinya. "Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Bapak Camat agar desa-desa tertib administrasi. Setiap transaksi kegiatan harus dicatat dan dibuat pelaporannya karna saat ini dana desa sudah masuk di rekening desa sehingga pelaksanaan kegiatan dengan anggaran dana desa juga harus segera dilaksanakan. Oleh karena itu pelaksanaan dari anggaran ADD harus tertib administrasi agar desa tidak keteteran ketika melaksanakan kegiatan dengan alokasi-alokasi dana yang lain salah satunya dana desa yang jumlahnya sangat besar." tutur Bapak Winarto selaku petugas monev kecamatan.

Hasil monev di Desa Siraman cukup baik. Karna sifatnya pembinaan, petugas kecamatan mengarahkan dan memberikan catatan-catatan untuk pengadministrasian keuangan di Desa Siraman. "untuk administrasi sudah baik, namun ada beberapa yang kurang teliti yaitu pencatatan penanggalan dan nomor pada BKP sesuai dengan BKU. Untuk pelaporan ADD dibuat per tahapan. Kemudian untuk laporan bulanan dibuat maksimal tanggal 10 pada bulan berikutnya. Jangan sampai terlambat." imbuh Bapak Supriyadi selaku petugas monev kecamatan.

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi  berkala dari Kecamatan ke desa-desa memang sangat penting. Karena sejak dini sudah dipantau sehingga bentuk kesalahan administrasi dan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan didesa bisa diminimalkan dengan adanya bimbingan dari Kecamatan yang dilaksanakan secara berkala dan rutin.

 

trims.

Komentar atas MONEV ADD DARI KECAMATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung