JUM’AT SEHAT “GOWSIR (GOWES SIRAMAN)”

Pemdes Siraman 05 Mei 2017 12:24:06 WIB

Jum’at 05 Mei 2017 Perangkat Desa melakukan aktifitas kegiatan Jum’at sehat dengan bersepeda bersama. Bersepeda bersama selain untuk olah raga juga bertujuan untuk menghilangkan kepenatan saat bekerja sehingga bisa memulai aktifitas dikantor lebih bersemangat dan fresh.

Rute yang dipilih mulai dari Balai Desa Siraman menuju Desa Wareng kemudian melewati Desa Pampang belok ke Desa Pulutan dan kembali lagi ke Desa Siraman. Rute yang dipilih diharapkan tidak memberatkan bagi pemula Gowes.

Pukul 07.30 WIB rombongan gowsir berangkat dari Balai Desa Siraman menuju Desa wareng mengayuh dengan semangat. Namun ada insiden yang terjadi di perjalanan. Sampai di Desa Wareng salah satu perangkat desa lemas dijalan kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Wareng. Ternyata perangkat desa tersebut tidak melakukan persiapan dengan matang sehingga megalami hal yang membahayakan bagi kesehatannya.

“Seharusnya kalau mau gowes dari rumah sarapan nasi dulu, lalu penting juga untuk pemanasan. Karna beliau pemula jadi fisiknya belum mampu apalagi dengan berat badan yang melebihi batas standar.” tutur Ahmad Nurhuda selaku Kasi Pelayanan Desa Siraman sekaligus senior gowes Desa Siraman. “Jum’at depan rute yang diambil adalah rute kota dengan trek datar agar tidak terlalu menguras tenaga bagi pemula gowes.” Imbuh Ahmad Nurhuda.

Berolahraga memang sangat penting untuk kesehatan jasmani namun juga harus dengan persiapan yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan diri sendiri. Karna tidak jarang orang meninggal dunia setelah olah raga karena persiapan yang kurang baik.

Trims.

Komentar atas JUM’AT SEHAT “GOWSIR (GOWES SIRAMAN)”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung