EVALUASI PEMBANGUNAN FISIK DESA SIRAMAN

Pemdes Siraman 09 Juni 2017 19:03:28 WIB

 Kamis tanggal 8 Juni 2017 di Balai Sasono Among Projo Desa Siraman, Pemerintah Desa Siraman melaksanakan rapat evaluasi Pembangunan fisik yang dilaksanakan diseluruh Padukuhan di Desa Siraman.  Rapat yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Ketua BPD, Tim Pelaksana Kegiatan, Tim Pengelola Kegiatan dan Tokoh Masyarakat membahas progres pelaksanaan pembangunan dan juga permasalahan yang terjadi. Masing-masing Tim Pelaksana Kegiatan melaporkan keadaan di lokasi kegiatan. 

Dari 6 dusun yang berada di Desa Siraman, 5 Dusun yang sudah melaksanakan pembangunan fisik yaitu Dusun Seneng, Winong, Besari, Siraman III dan Siraman II. Pelaksanaan Pembangunan Drainase sudah dimulai sejak akhir bulan April lalu. Dan menurut laporan Tim Pelaksana Kegiatan untuk dusun Winong, Seneng, Besari dan Siraman II  progres pembangunan sudah mencapai 50-60%. Untuk Dusun Siraman III pekerjaan sudah terlaksana 90%. 

"Saya selaku Tim Pelaksana Kegiatan yang berada di Dusun Siraman III melaporkan bahwa pelaksanaan pembangunan drainase di Dusun Siraman III sudah mencapai 90%"  jelas Radiman.

Permasalahan yang dkeluhkan oleh Tim Pengelola Kegiatan adalah bahan material yaitu batu dan pasir. Batu yang dikirim adalah batu kerukan back hoe sehingga ukuran batu tidak sama, campur tanah dan banyak yang besar sehingga pekerja harus membelah batu sebelum dipasang. Sedangkan pasir yang dikirim bukan pasir progo melainkan pasir merapi. Namun Tim Pelaksana Kegiatan juga memaklumi bahwa saat ini sangat sulit mencari bahan bangunan. 

Tim Pengelola Kegiatan dan Suplier tidak menampik dengan keluhan yang ada. Sesuai kesepakatan yang lalu bahwa kalau material tidak sesuai bisa ditolak. "Kami tidak menyebut nama/merk barang. Misal Pasir Progo atau Pasir Merapi.  Tapi kami menyebutnya Pasir Kasar. Jadi nanti bisa ditolak jika kwalitas kurang baik dan akan diganti asalkan barang belum terlanjur diturunkan dari armada. Sedangkan batu putih, meskipun ada tanahnya namun ukuran kubikasi per armada rata-rata 6,7m3 dengan volume tanah setelah kami ukur rata-rata 0,5m3. Artinya kita tidak dirugikan secara ukuran." Jelas Drs.Harmanto selaku Tim Pengelola Kegiatan Pengadaan Bahan Bangunan Desa Siraman.

Sementara itu, laporan dari Tim Pelaksana Kegiatan yang berada di Dusun Siraman I berbeda dengan ke 5 Dusun yang lain. Di Dusun Siraman I sama sekali belum melaksanakan pembangunan fisik. "Pelaksanaan pembangunan fisik di Dusun Siraman I masih 0%. Kesepakatan warga setempat akan melaksanakan pembangunan talud setelah Hari Raya Idul Fitri. Sebagian bahan material sudah didrop dilokasi Kegiatan Pembangunan Talud" jelas Parwanto selaku Kepala Dusun Siraman I sekaligus Tim Pelaksana Kegiatan.

 

 

trims.

Komentar atas EVALUASI PEMBANGUNAN FISIK DESA SIRAMAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung