DUSUN SIRAMAN III MEMBUKA JALAN USAHA TANI DENGAN SWADAYA MASYARAKAT

Pemdes Siraman 30 Juli 2017 08:06:45 WIB

Dusun Siraman III  terletak di sebelah barat Kantor BLK Wonosari yang wilayahnya sebagian besar lahan pertanian baik lahan pribadi maupun Tanah Kas Desa. Program pembangunan yang bersumber dari APBDesa Desa Siraman masih memprioritaskan kegiatan fisik dilingkungan pemukiman sehingga sarana prasarana di area pertanian belum didanai. Namun dikarenakan pentingnya akses jalan menuju ke area pertanian, warga masyarakat Dusun Siraman III berinisiatif membuka jalan usaha tani dengan berswadaya.

Minggu, 30 Juli 2017 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membuka jalan usaha tani dari barat lapangan sepak bola Desa Siraman kearah utara. “Warga Masyarakat berinisiatif berswadaya membuka jalan usaha tani dengan kerja bakti dan bahan material menggunakan Kas RT. Diharapkan nantinya Pemerintah Desa bisa memprogramkan di APBDesa untuk kelanjutan pelaksanaan pembukaan jalan usaha tani.” Harap Sudarmadi selaku warga Dusun Siraman III sekaligus Kaur Keuangan Desa Siraman.

Kegiatan warga masyarakat melaksanakan pembukaan jalan usaha tani dengan berswadaya menandakan rasa handarbeni dan kesadaran warga masyarakat yang besar bahwa pembangunan bukan hanya tugas pemerintah namun menjadi tugas seluruh warga masyarakat karena merupakan kebutuhan bersama.

Trims.

Komentar atas DUSUN SIRAMAN III MEMBUKA JALAN USAHA TANI DENGAN SWADAYA MASYARAKAT

Mazmoe Gogiek 15 Agustus 2017 10:59:24 WIB
dengan rasa melu handarbeni,hangrunkepi,mulat saliro hangrosowani.... adat dan kearifan lokal,kita kedepankan dengan tidak membedambedakn suku ras dan agama,asal usul..mari kita bangun desa kita...Siraman lebih maju... yang lain belum tentu...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung