REVITALISASI BERINGIN PASAR KAWAK

Tri Mulatsari 19 September 2021 10:11:20 WIB

Sida Samekta - Minggu (19/09/2021) dilakukan Revitalisasi Beringin Pasar Kawak (penyulaman pohon beringin) yang berada di Padukuhan Seneng oleh beberapa warga Padukuhan Seneng bersama Komunitas Resan Gunungkidul. Revitalisasi dilakukan agar Beringin Pasar Kawak yang mati sekitar setahun yang lalu bisa lestari kembali. Revitalisasi ini sangat penting dilakukan karena beringin tersebut adalah peninggalan Ronggo Puspo Wilogo yang merupakan Cikal Bakal Pasar Kabupaten Gunungkidul yaitu Pasar Argosari di Kapanewon Wonosari.

Selain Komunitas Resan Gunungkidul, Revitalisasi Beringin Pasar Kawak juga didukung oleh Komunitas Resan Blues dan Komunitas Perupa Gunungkidul yang saling mendukung mementaskan wayang tentang asal muasal Pasar Kawak oleh dalang Sigit Nurwanto. Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Bupati Gunungkidul Bapak Heri Susanto beserta ibu dan ikut menanam pohon beringin.

"Saya berbangga hati, semoga nanti pasar kawak dibuatkan miniatur di Taman Budaya Gunungkidul. Sejarah harus dicatat, diukir dan dilestarikan untuk anak cucu kita" ujar Heri Susanto dalam sambutannya.

 

(trims).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung