Penilaian pemuda pelopor

Tri Mulatsari 09 Juni 2022 17:45:26 WIB

Siraman (Sida Samekta) –  Kamis Legi (09/06/2022) Ahnaf Fauzy Zulkarnain pemuda berprestasi yang bertempat tinggal di RT 003 RW 007 Padukuhan Seneng, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta terpilih sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Gunungkidul tahun 2022 untuk bidang kepeloporan inovasi teknologi dengan program unggulan alat perontok jagung TOGUNG-20.

Ahnaf Fauzy Zulkarnain yang juga aktif di organisasi kalurahan sebagai Ketua Forum Anak Siraman “FANASIMA” membuat alat perontok jagung ini sejak tahun 2016 (masih SD) dan menjadi 10 besar terunggul dari yang terbaik Nasional pada KJSA (Kalbe Junior Scientist Award) 2016.

Lalu kemudian alat tersebut dikembangkan pada tahun 2018 dan pada tahun 2020 ketika Pandemi covid-19 dikembangkan lagi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Dengan jargon “Tepat Hemat Manfaat” teknologi tepat guna yang dibuat oleh Ahnaf diharapkan menjadi salah satu pendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Presiden R.I.

“TOGUNG-20 ini saya pinjamkan kepada petani setempat untuk membantu mereka dalam mengolah hasil panen terutama Jagung. Saya berharap bisa masuk nominasi tingkat Nasional dan bisa juara. Dengan harapan bisa menjadi salah satu jalan saya untuk menjadi Inspirator dan Motivator untuk Generasi Muda.”

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung