UNUTK MEMINIMASILIR TEMUAN AUDIT DI KALURAHAN, KAPANEWON WONOSARI MELAKUKAN ANTISIPASI SEJAK DINI

Tri Mulatsari 22 September 2022 13:15:49 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Dalam rangka meminimalisir temuan pada saat audit baik audit dari Inspektorat Daerah, BPKP maupun BPK, Kapanewon Wonosari melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBKAL Tahun Anggaran 2022 ke seluruh Kelurahan di wilayah Kapanewon Wonosari.

Rabu Kliwon (21/09/22) sesuai yang sudah dijadwalkan, tim dari Kapanewon Wonosari mengunjungi Pemerintah Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta untuk monitoring dan evaluasi pelaksaan kegiatan APBKAL Tahun Anggaran 2022 baik kelengkapan administrasi maupun pelaksanaan kegiatan fisik.

Dalam kesempatan tersebut Panewu Kapanewon Wonosari berhalangan hadir dan diwakili oleh Panewu Anom Kapanewon Wonosari Bapak Agus Srimanto, S.Sos, MM. Beliau menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi pelaksaan kegiatan APBKAL Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan 2 kali, yaitu semester I dan semester II. Namun dikarenakan padatnya kegiatan, pelaksanaan semester I baru bisa dilaksanakan bulan September. Dan untuk monitoring dan evaluasi pelaksaan kegiatan APBKAL Tahun Anggaran 2022 semester II akan dilaksanakan bulan Desember.

Pelaksanaan monev dilakukan di Lokasi pekerjaan fisik baik yang sudah selesai mauapun yang masih dalam tahap pengerjaan. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan administrasi yang difokuskan pada kelengkapan SPJ.

Dari hasil monev oleh Kapanewon Wonosari Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Kalurahan Siraman baik dari pelaksaan kegiatan fisik maupun kelengkapan administrasi agar nantinya sampai pada pelaporan akhir tahun berjalan dengan baik.

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung