Monitoring dan Evaluasi Kalurahan Sadar Hukum oleh Kanwil Kemenkumham

Tri Mulatsari 24 Januari 2023 12:41:19 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Selasa Kliwon (24 Januari 2023) Pemerintah Kalurahan Siraman mendapat kunjungan dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan berkala untuk koordinasi dan evaluasi Kalurahan Sadar Hukum. Dari kunjungan tersebut akan dinilai apakah Kalurahan Siraman masih layak menjadi Kalurahan Sadar Hukum atau tidak.

Beberapa hal yang dievaluasi antara lain prosentase pelunasan PBB, KDRT, Narkoba, Pernikahan Dini, Perceraian, Pencurian, Sengketa Lahan dan lain-lain. Selain itu juga mengkoordinasikan tentang cara penanganan hal-hal terkait hukum di Kalurahan Siraman. Mukarno salah satu petugas dari Kanwil Kemenkumham menyampaikan siap mendampingi dan membantu apabila di Kalurahan Siraman terjadi permasalahan hukum.

“Apabila diperlukan penyuluhan tentang hukum kami siap menjadi narasumber. Kami cukup dikabari saja lewat WA, maka dengan senang hati kami akan hadir memberikan penyuluhan hukum” tambah Mukarno.

Salah satu harapan dari Kanwil Kemenkumham adalah agar tidak terjadi penambahan kasus pelanggaran hukum dan akan lebih baik lagi apabila tidak ada kasus pelanggaran hukum lagi di Kalurahan Siraman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung