PENINGKATAN KAPASITAS KADER OLEH DINAS KESEHATAN DIY DAN DPRD DIY

Tri Mulatsari 23 Mei 2023 09:32:00 WIB

Siraman - Sida Samekta, Selasa Wage (23/05/2023) Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sosialisasi bersama DPRD DIY di Kalurahan Siraman tentang Pelaksanaan Posyandu dan Peran Kader Kesehatan. Peserta yang diundang pada sosialisasi ini adalah Kader Posyandu, Kader KB/Kesehatan, dan Pamong Kalurahan.

Pada sosialisasi tersebut Noorma Bunga Aniri selaku narasumber dari Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa peran Kader Kesehatan maupun Kader Posyandu sangat besar dalam mensukseskan program-program Pemerintah salah satunya adalah Program Pencegahan Stunting. Kader Kesehatan maupun Kader Posyandu harus menyebarluaskan ke masyarakat tentang pentingnya menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) terutama di rumah tangga.

“Menerapkan PHBS di rumah tangga tentu akan menciptakan keluarga sehat dan mampu meminimalisir masalah kesehatan. Manfaat PHBS di rumah tangga antara lain, setiap anggota keluarga mampu meningkatkan kesejahteraan dan tidak mudah terkena penyakit, rumah tangga sehat mampu meningkatkan produktivitas anggota rumah tangga dan manfaat PHBS rumah tangga selanjutnya adalah anggota keluarga terbiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dan anak dapat tumbuh sehat dan tercukupi gizi.” papar Noorma Bunga Aniri

Ir. Imam Taufik dari DPRD DIY Fraksi PKS menyampaikan akan mendukung seluruh Kader Kesehatan dan Kader Posyandu agar maksimal menjalankan tugas kemanusiaan.

“Kader Kesehatan dan Kader Posyandu merupakan orang-orang mulia yang mendedikasikan dirinya untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia karena para Kader bekerja tanpa mendapatkan imbalan apapun. Semoga semua Kader se-Kalurahan Siraman mendapatkan Surga kelak nanti.” Imbuh Ir. Imam Taufik

 

Trims.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung