SELF HELP GROUP "SIHAWA" KALURAHAN SIRAMAN

Tri Mulatsari 02 Juni 2023 13:51:00 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Self-Help Groups (SHG) merupakan sekelompok orang dengan permasalahan yang sama dan saling membantu untuk memecahkan permasalahannya (Seekles, 2011). Sihawa merupakan Kepengurusan Paguyuban Orang Dengan Disabilitas Psikososial (ODDP). Self-help group sihawa Kalurahan Siraman merupakan wadah untuk saling membantu dan saling memecahkan permasalahan ODDP di Kalurahan Siraman. Peserta SHG Sihawa adalah Pemerintah Kalurahan Siraman, Kader Kesehatan Jiwa Kalurahan Siraman, Keluarga Pendamping ODDP, dan Pasien ODDP.

Jum’at (02/06/23) Pemerintah Kalurahan Siraman mengadakan SHG Sihawa di angkringan adem ayem yang terletak Padukuhan Siraman I. Dalam SHG tersebut dibahas tentang perkembangan kondisi pasien ODDP dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam SHG yang didampingi oleh Yakkum ini, semua diberi tempat untuk saling mengungkapkan permasalahan dan keinginan baik keluarga pendamping ODDP maupun pasien ODDP.

“kita tampung semua masukan keluarga pendamping dan pasien ODDP. Kemudian kita koordinasikan ke Yakkum maupun Puskesmas pengampu agar mendapatkan solusi yang tepat.” Ucap Ahmad Nurhuda selaku Kamituo Kalurahan Siraman.

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung