PENILAIAN LOMBA TP PKK KALURAHAN SIRAMAN TINGKAT KAPANEWON WONOSARI

Tri Mulatsari 19 Agustus 2023 12:17:13 WIB

Sida Samekta - Siraman,Tim Penilai Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kapanewon Wonosari menghadiri Penilaian Lomba TP PKK Tingkat Kapanewon Wonosari yang bertempat di Balai Kalurahan Siraman, Sabtu (19/08/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Panewu Wonosari, Tim Penilai PKK Kapanewon, Lurah, Pamong Kalurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Wonosari I, TP PKK Kalurahan Siraman, PKK RT, PKK Padukuhan, Kader Posyandu, dan Kader KB.

Ketua TP PKK Siraman, ketika ditemui mengungkapkan kegiatan lomba administrasi TP PKK menampilkan senam “Pentol Tembem” pentas seni Jaranan Kreasi Pokja 2 berkolaborasi dengan guru Paud Kalurahan Siraman, Fashion show Batik Selo Siratu, simulasi PAAR, pemeriksaan kesehatan, serta bazar sayur dan makanan olahan  ibu ibu TP PKK Kalurahan Siraman hal seperti ini dapat membangkitkan kreasi serta dapat memicu serta memajukan perekonomian Kalurahan Siraman kedepannya.

“PKK Kalurahan yang mengikuti lomba ini dapat berkreasi menciptakan berbagai olahan makanan dari sayur,ikan,buah,jamu dan batik sehingga kreasi yang dihasilkan kedepannya bisa menjadi suatu kreasi yang bisa menjadi ikon kalurahan serta memiliki administrasi yang lengkap dan tertib,” jelas Lurah Siraman.

Dengan lomba yang memaparkan kreasi menggunakan bahan pangan lokal ini juga memberikan dampak yang baik karena bahan pangan lokal dari tiap kalurahan dapat diberdayakan dengan baik sehingga bisa menjadi ajang promosi bagi desa tersebut.

Penilaian administasi TP PKK tingkat Kapanewon Wonosari ini meliputi tentang seluruh administrasi dari tingkat PKK Dasawisma, PKK RT, PKK Padukuhan sampai PKK tingkat Kalurahan Siraman.

 

Dokumen Lampiran : PENILAIAN LOMBA TP PKK TINGKAT KAPANEWON WONOSARI


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung