TKM SUKSES MANDIRI MENGAWALI USAHA DENGAN PENGEMBANGAN TERNAK KAMBING

Tri Mulatsari 09 Desember 2023 17:11:24 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Tenaga Kerja Mandiri (TKM) adalah salah satu strategi pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, mengurangi jumlah pengangguran dengan meningkatkan produktivitas masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah. TKM salah satu program unggulan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Beberapa warga Kalurahan Siraman membentuk TKM dengan nama “TKM Sukses Mandiri” dan mengajukan lewat Bizhub : Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan mengisi data di link https://bizhub.kemnaker.go.id/

Setelah melalui proses verifikasi yang panjang TKM Sukses Mandiri masuk di Daftar Penerima sesuai yang tertulis pada Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Bina Perluasan Kesempatan Kerja Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor 3/637/Pk. 03.03/X/2023 Tentang Penerima Bantuan Pemerintah Program Pembinaan Ketenagakerjaan Bantuan Tenaga Kerja Mandiri Pemula Tahap III Sebanyak 2.767 Kelompok Tahun 2023.

“Alhamdulillah dana sudah cair sejumlah 20juta rupiah dan sudah kita belanjakan sebanyak 20 kambing betina yang akan dikembangkan oleh masing-masing anggota. Semoga nanti kambing yang diberikan kepada kami berkembang banyak dan bisa meningkatkan status kami menjadi Tenaga Kerja Profesional.” Ucap Suyarto selaku Ketua TKM Sukses Mandiri.

 

(trims.)

Dokumen Lampiran : SK Tenaga Kerja Mandiri Pemula Tahap III


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung