KADER KESEHATAN JIWA BERSAMA PETUGAS KESEHATAN HOMECARE KE PASIEN ODDP

Tri Mulatsari 09 Desember 2023 23:25:20 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Sabtu (9/12/23) Kader kesehatan jiwa bersama petugas kesehatan melakukan homecare untuk pasien ODDP pasung dan yang tidak ada pendamping dirumah. Ada 6 pasien ODDP yang mendapatkan injeksi namun hari ini hanya 5 pasien karena yang 1 tidak bisa ditemui dan akan diberi injeksi pada hari Rabu mendatang.

Pasien yang diberi obat dengan cara injeksi karena kesulitan minum obat secara rutin tiap harinya dikarenakan tidak ada yang mendampingi untuk minum obat. Pemberian injeksi untuk pasien ODDP hari ini sudah pemberian yang kedua.

“Alhamdulillah pemberian injeksi untuk ODDP pasung dan yang tidak ada pendamping berjalan lancar, Tinggal mas Santo ,tadi kelamaan nunggu dokternya akhirnya di tinggal kabur” ucap Mulati selaku Kader kesehatan jiwa Kalurahan Siraman.

Pemberian injeksi untuk pasien ODDP merupakan upaya untuk ODDP menuju pulih. Meskipun bagi ODDP untuk menuju pulih memang sulit. Namun, bukan berarti tidak bisa diupayakan oleh diri sendiri, keluarga, masyarakat dan juga peran Pemerintah.

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung