Kegiatan Kerja Bakti Bersih Sungai Krapyak Kalurahan Siraman

Tri Mulatsari 07 Oktober 2024 09:53:46 WIB

Minggu Legi (6/10/2024) Kerja bakti adalah salah satu wujud dari kegiatan gotong royong antar warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kerja bakti dilakukan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, serta menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam di dalamnya.

Warga padukuhan Besari, Winong, Seneng,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kodim bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan sepanjang aliran sungai dan bantaran sungai krapyak. Kerja bakti ini dimulai pukul 07.00 WIB, Sampah merupakan salah satu faktor penyebab kerusakan lingkungan. Sampah adalah bahan yang dibuang sebagai sisa dari produksi industri dan rumah tangga. Sampah adalah bahan buangan yang merupakan hasil aktivitas manusia dan alam, karena unsur atau fungsinya sudah diadopsi, tidak lagi dimanfaatkan. Setiap aktivitas manusia pasti menghasilkan limbah atau sampah. Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk dengan membuang sampah di sungai. Sumber sampah dapat berasal dari rumah tangga, pabrik tahu, dan lain-lain.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap tercemarnya lingkungan, dimana semula bersih dan jernih banyak digunakan masyarakat untuk mencuci baju dan bahkan untuk mandi sekarang sudah kotor dan penuh dengan limbah. Beberapa kali sungai di Siraman menjadi sorotan banyak masyarakat karena tercemarnya air di sungai tersebut. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk menjadi kegiatan rutin di masyarakat.

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung