SELO SIRATU DI BATIK DUNIA???

Pemdes Siraman 25 Oktober 2017 07:24:15 WIB

Siraman - Selo Siratu menjadi Duta Disperindag Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti "PAMERAN FESTIVAL JOGJA KOTA BATIK DUNIA" yang berlangsung di JEC. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Selo Siratu bisa menjadi peserta pameran yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Peserta pameran berjumlah 128 pengrajin batik. Selain dari pengrajin batik di DIY, Disperindag DIY juga mengundang Dekranasda seluruh Indonesia.

Predikat "Yogya kota batik dunia 2017" Mengangkat harkat dan martabat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai kota  batik selain itu juga sebagai penghargaan untuk pelaku seni batik Yogyakarta. Pameran batik yang dilaksanakan selama 5 hari (25-29) Oktober 2017 diharapkan bisa memperkokoh citra Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia. Batik sudah menjadi Warisan Budaya Nusantara yang harus dilestarikan. Begitu banyak macam batik yang tersebar di seluruh Indonesia. Batik sebagai salah satu sarana dan wujud Pemberdayaan Masyarakat yang mampu meningkatkan ekonomi yang sudah diakui dunia.

"Sebuah pengalaman yang berharga bagi Selo Siratu berada diantara pembatik profesional. Di ajang Pameran ini banyak hal yang bisa dipelajari agar Selo Siratu bisa lebih maju dan lebih matang di dunia batik" kata Martinem selaku Ketua Harian Selo Siratu.

trims.

Komentar atas SELO SIRATU DI BATIK DUNIA???

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung