PENGEMBANGAN DAN PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI PERTANAHAN

Pemdes Siraman 26 Oktober 2017 10:07:28 WIB

Sida Samekta - Kamis (26/10/2017)  Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY  mengundang seluruh desa se-Gunungkidul secara  bertahap untuk Sosialisasi Pemetaan Tanah Kasultanan dan Pembuatan Peta Desa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pengembangan dan pemanfaatan Sistem Informasi Pertanahan TA. 2017, yang nantinya akan dilakukan survey data spasial terhadap tanah Kasultanan dan Kadipaten di wilayah Kabupaten Gunungkidul. 

Sosialisasi yang bertempat di Ruang Rapat Lantai III Dispetaru DIY mengacu pada himbauan Presiden RI yaitu 1(satu) peta sebagai acuan. Oleh karena itu Dipetaru DIY akan membuat peta desa baru se-Gunungkidul ditahun 2018. Peta yang dibuat adalah peta citra dan peta sarana prasarana. Namun sebelumnya Dispetaru DIY akan menunjuk 5 desa sebagai percontohan yang akan difasilitasi: penyelesaian permasalahan desa, pemeliharaan dokumen, pembuatan Perdes, patok batas dan papan nama, dsb.

Sosialisasi yang dilaksanakan sekaligus rapat kerja persiapan pelaksanaan kegiatan yang dimaksud karena nantinya Dispetaru akan bekerjasama dengan Perangkat Desa agar peta desa yang dibuat bisa tepat batas dan lokasinya. "Kami mohon bantuan dari Pemerintah Desa untuk menunjuk perangkat desa dan menyiapkan dokumen tanah desa agar mendampingi tim dalam mengidentifikasi dikantor desa dan survey di lapangan" kata Heri selaku Tim Peta Desa Dispetaru DIY

 

trims.

Komentar atas PENGEMBANGAN DAN PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI PERTANAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung