PEMERINTAH KECAMATAN WONOSARI SIAGA UNTUK DESA

Pemdes Siraman 03 November 2017 12:42:12 WIB

(Sida Samekta) - Kepedulian Pemerintah Kecamatan Wonosari untuk kelancaran jalannya Pemerintah Desa sangat tinggi. Banyak upaya yang dilakukan agar Pelaksanaan kegiatan di Desa se-Kecamatan Wonosari tidak ada kendala. Mulai dengan pembinaan, monitoring, evaluasi, koordinasi dan banyak upaya-upaya lain yang dilakukan. 

Seperti hari ini, Jum'at (3/11/2017) Pemerintah Kecamatan Wonosari mengundang Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Kaur Perencanaan se-Kecamatan Wonosari guna melaksanakan koordinasi bersama. Adapun yang menjadi pembahasan utama adalah permasalahan penyusunan Perubahan APBDESA 2017 karena sampai hari ini baru 5(lima) desa yang mengajukan evaluasi di Kecamatan. "Koordinasi ini dilakukan agar permasalahan yang menjadi ganjalan desa pada penyusunan Perubahan APBDESA 2017 dapat segera dipecahkan. Sehingga penyusunan Perubahan APBDESA bisa berjalan lancar, dan nanti pada evaluasi di Kecamatan tidak ada lagi desa yang pulang dengan catatan yang mengharuskan pembenahan-peembenahan." Kata Wijayadi selaku Kasi Tapem Kecamatan Wonosari.

Selain itu, koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Wonosari juga membahas Dana Sosial dari UPK untuk dimasukkan ke Dokumen Perubahan APBDESA 2017 dan penggunaannya disesuaikan dengan kegiatan yang sudah direncanakan di RKPDESA. Ada beberapa desa yang kesulitan memasukkan kegiatan karena selama ini Dana Sosial dari UPK tidak dimasukkan di APBDESA sehingga ketika Penyusunan RKPDESA tahun 2016 tidak direncanakan. Dalam koordinasi tersebut dilakukan tanya jawab dan muncul kesulitan-kesulitan yang terjadi di beberapa desa dan pihak Kecamatan memberikan solusi. "Pemerintah Kecamatan Wonosari akan berupaya membahas dengan UPK untuk pelaksanaan kegiatan dari Dana Sosial UPK agar dikelola UPK. Desa cukup mengajukan proposal dan UPK yang melaksanakan kegiatannya. Sehingga desa tidak dibebani kegiatan lain karena kegiatan diDesa sudah sangat banyak." Kata Drs.Siswanto selaku Camat Wonosari.

 

trims.

Komentar atas PEMERINTAH KECAMATAN WONOSARI SIAGA UNTUK DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung