PENANGKARAN LOVE BIRD "DAB"

Pemdes Siraman 11 November 2017 20:32:26 WIB

(Sida Samekta) Love Bird merupakan salah satu jenis burung yang menjadi idola. Burung yang berbulu sangat cantik nan indah ini menyedot banyak perhatian para pecinta burung. Selain disukai karena warna bulu yang bervariasi, pecinta burung LB juga sangat menggilai suara (kekekan)nya. Wajar apabila saat ini Nggantang Love Bird menjamur. Nilai jual burung Love Bird ditentukan oleh warna bulu dan panjangnya kekekan.

Restu Iskandar adalah salah satu penangkar burung Love Bird yang beralamat di Dusun Seneng Desa Siraman. Bapak tiga anak ini memulai memelihara burung Love Bird tahun 2012. Pernah mengalami naik turun harga LB dan mencoba ternak jenis burung lain. Namun akhirnya memutuskan untuk fokus ternak Love Bird. "Memelihara Love Bird sangat mudah, Pakannya juga murah. Yang penting selalu dijaga kebersihan kandang dan jangan sampai kehabisan air minum." Kata Restu Iskandar

Sekarang jumlah burung yang ditangkar oleh Restu Iskandar bertambah banyak. Dengan variasi bulu yang beraneka warna, Restu Iskandar juga melayani jenis burung Love Bird dengan kekekan panjang. Penangakaran burung Love Bird juga menjadi salah satu sumber pendapatan keluarga. Selain dijual diarea Gunungkidul, hasil tangkaran burung Love Bird milik Restu Iskandar juga diminati pecinta burung Love Bird dari luar propinsi.

 

trims. 

Komentar atas PENANGKARAN LOVE BIRD "DAB"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung