SSB GUNUNGKIDUL FA "MERAIH MIMPI MENCAPAI PRESTASI"

Pemdes Siraman 12 November 2017 18:04:59 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Sepak Bola merupakan cabang olahraga yang sangat banyak diminati di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak sampai lansia menggilai olah raga ini bahkan sampai memuja-muja atlit sepak bola sebagai idola mereka. Tak jarang yang termotivasi ingin menjadi seperti idola mereka. Meskipun sudah sejak dulu olah raga sepak bola menjadi primadona, namun prestasi Indonesia masih berada di posisi bawah. Ini dikarenakan atlit sepak bola yang berkwalitas di Indonesia masih sedikit jika dibandingkan dengan besarnya jumlah penduduk Indonesia usia produktif. Bahkan Indonesia mengambil atlit sepak bola dari luar negeri untuk menunjang Tim Nasional. Padahal seharusnya dengan besarnya jumlah penduduk, Indonesia bisa memiliki banyak atlit sepak bola yang berkwalitas dengan melatih anak-anak untuk bermain sepak bola dengan baik sejak dini. Sehingga Indonesia bisa memiliki bibit-bibit atlit sepak bola yang profesional.

Gunungkidul FA adalah Sekolah Sepak Bola yang dikelola oleh Karang Taruna Desa Siraman yang mempunyai semangat melatih para generasi pesepak bola agar bisa menjadi atlit sepak bola yang profesional. Murid SSB Gunungkidul FA tidak hanya anak-anak dari Desa Siraman saja tapi juga dari desa-desa lain. Pelatih SSB Gunungkidul FA adalah atlit sepak bola Mentaok yang juga pengurus Karang Taruna. Berkat kedisiplinan para pelatih, SSB Gunungkidul FA mendapatkan Juara 1 Gala Desa 2017 program Kemenpora  kategori Sepak Bola U-12.

"Sekolah Sepak Bola ini sudah menjadi salah satu kegiatan utama KarangTaruna. Kami ingin semangat berolah raga terutama Sepak Bola selalu meningkat. Apalagi saat ini program Kemenpora akan mencari bibit-bibit atlit sepak bola ke desa-desa. Semoga saja dari SSB Gunungkidul FA bisa menuju ke Tingkat Nasional. Dengan semangat ini kami pihak pelatih harus lebih disiplin melatih anak-anak SSB Gunungkidul FA." Kata Andy Taufik selaku Pelatih SSB Gunungkidul FA.

Ayo kita arahkan bakat putra bangsa ke tangan yang tepat agar bisa mencapai masa depan yang jaya dan mengharumkan Indonesia.

 

trims.

 

Komentar atas SSB GUNUNGKIDUL FA "MERAIH MIMPI MENCAPAI PRESTASI"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung