SOLUSI PROBLEMATIKA MASYARAKAT

Pemdes Siraman 22 Januari 2018 13:27:35 WIB

Siraman - Problematika masyarakat kompleks dan banyak macamnya, dimulai dari lahirnya seorang anak, kehidupan dewasa hingga kematian tidak lepas dari namanya problem atau masalah di dalam masyarakat. Sehingga secara personal adalah sebuah kewajiban untuk bisa mencari solusi dari setiap masalah itu, karena sudah pasti sebuah awal masalah kecil itu menjadi sebuah gunung masalah yang berdampak luas bagi masyarakat.

Adalah iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan YME solusi terbaik dari banyaknya masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Sugito di pengajian Ahad padi (21/01/2017) kemaren di Musholla Al Wakaf Padukuhan Siraman 3.

Ustadz Sugito yang sehari hari bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul ini, menyampaikan materi Solusi problema kehidupan dengan kemasan yang sederhana dan mudah dicerna sesekali dengan humor yang menarik, sehingga jamaah yg hadir sangat antusias mendengarkan tausiyahnya. Solusi probema kehidupan yaitu iman dan taqwa tegas Ustadz Sugito. Dengan iman dan taqwa Allah SWT mengampuni dosa, memberi rezeki yg tidak disangka sangka datangnya, dimudahkan segala urusannya  diberi solusi dari masalah yang dihadapinya dan kelak di akherat hadiahnya yaitu surga.

Pagi itu, hujan gerimis tidak menyurutkan warga siraman 1, 2 dan 3 untuk mengikuti pengajian yang dilaksanakan oleh Pimpinan Rating Muhammadiyah Desa Siraman. Mushola Al -Wakaf yang berukuran 8x6 m penuh sesak warga yang antusias hadir pada kegiatan rutin ini. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Siraman, Wahyu Dwi Nugroho selaku penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk silaturahmi dan sebagai media pembenahan diri. 

"Kami dari PRM Desa Siraman melaksanakan kegiatan rutin ini sebagai wadah bersilaturahmi warga dan sarana untuk berbenah diri, karena kita dituntut untuk bisa menyeimbangkan antara dunia dan akhirat, dan kami sampaikan kepada warga masyarakat yang ingin bergabung dalam pengajian ini sangat dipersilahkan, untuk Pengajian bulan depan Insha Allah di Musholla Al Barkah Padukuhan Siraman 2" Ungkap ustadz muda ini.

Pengajian yang dimulai tepat pukul 06.00  WIB berakhir pukul 07.00 WIB ini juga dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada enam anak yatim dan duafa' di Padukuhan Siraman 1,2 dan 3. 

#Jayadi

Komentar atas SOLUSI PROBLEMATIKA MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung