PIMPINAN RANTING MUHAMMADIYAH DESA SIRAMAN, PERESMIAN SEKRETARIAT BARU

Pemdes Siraman 17 Februari 2018 08:48:21 WIB

Siraman – Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Siraman melaksanakan serangkaian kegiatan bertajuk "GERAKAN SIRAMAN MENGAJI" dalam rangka peresmian ruang sekretariat baru. Bekerjasama dengan SD Muhammadiyah Siraman dan SMK Muhammadiyah 1 Playen hari Kamis (15/02/17) kemaren, PRM melaksanakan serangkaian kegiatan seperti Servis Motor gratis dari SMK Muhammadiyah 1 Playen, Lomba mewarnai gambar yang difasilitasi oleh SD Muhammadiyah Siraman, pentas seni anak-anak di malam harinya dan puncak acara pengajian akbar oleh KH Sholihin, MA (pengasuh Ponpes Ar Ruhama Playen).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 7 pagi itu, diawali dengan pelaksanaan servis gratis sepeda motor oleh anak didik SMK Muhammadiyah 1 Playen yang telah bersertifikat ASTRA Indonesia. Bersamaan dengan itu, di ruang kelas SD Muhammadiyah Siraman dilaksanakan lomba mewarnai gambar anak PAUD dan TK yang diikuti oleh lebih dari 7 sekolah dari Desa Siraman, Pulutan dan Kepek.

Wahyu Dwi Nugroho, Ketua PRM Desa Siraman menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah kerjasama yang sinergis dengan warga Muhammadiyah dan amal usahanya. “Kami mencoba untuk bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah 1 Playen dan SD Muhammadiyah Siraman, sebagai dasar saling memberi kemanfaatan dan memperkuat persaudaraan sebagai modal kokohnya persatuan dan kesatuan umat” Kata Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai media syiar dan penyampaian dakwah kepada masyarakat, karena selain mengaji, umat juga dituntut untuk bisa bersosialisasi dan saling memberi kemanfaatan  untuk orang lain.

Puncak acara kegiatan ini adalah Pengajian akbar oleh KH Sholihin, MA dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonosari, H Harun Suyanto, S, Ag yang secara langsung meresmikan Sekretariat baru PRM Siraman yaitu di SD Muhammadiyah Siraman.

 

Komentar atas PIMPINAN RANTING MUHAMMADIYAH DESA SIRAMAN, PERESMIAN SEKRETARIAT BARU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung