REMAJA MENGENAL SEKS ? RENCANAKAN HIDUPMU MULAI DARI SEKARANG !

Pemdes Siraman 20 Februari 2018 05:46:14 WIB

Siraman -Masa remaja adalah masa transisi antara masa anak-anak dan masa dewasa. Banyak sekali perubahan yang terjadi, baik dari sisi fisik maupun emosi. Pada masa inilah remaja mulai mencari jati diri.

Di era terbukanya arus informasi yang luas dan tanpa sekat ini, tak jarang remaja yang belum mengenali dirinya terseret ke dalam konflik yang tak mampu ia tangani. Sikap serba keingin-tahuannya yang besar, yang terkadang terabaikan dari pengawasan orang tua, dapat mendorongnya dengan bebas mengakses informasi yang berkaitan dengan seksualitas. Hal ini sering kali menjerumuskan remaja pada efek negatif dan cenderung melakukan bentuk kelakuan yang menyimpang.

PIK-R As-Shidiq yang terletak di Padukuhan Siraman I, Desa Siraman merupakan organisasi remaja yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja khususnya di Padukuhan Siraman I dan Desa Siraman pada umumnya. PIK-R  (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) adalah suatu wadah kegiatan PKBR (Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan kegiatan lain sebagai penunjang.

“Kegiatan PIK-R As-Shidiq sangat bermanfaat bagi remaja dengan adanya pendidik sebaya dan konselor sebaya. Mereka yg sulit terbuka dengan orang tua lebih mudah menyampaikan persoalannya pada teman-temannya sehingga kami dapat memberikan solusi yang baik” Kata Riona, salah satu pengurus organisasi reproduksi bagi remaja ini.

Layanan konsultasi dan sharing PIK-R As-Shidiq dapat menghubungi kontak person Konselor Sebaya di nomor (WA) 085743091260. Konseling remaja di PIK-R As-Shidiq memberikan posisi/kedudukan yang sama antara klien dan konselor, bukan menggurui tetapi sama-sama mencari pemecahan masalah. Dijamin kerahasiaan seutuhnya antara klien dan konselor. (//pikrasshidiq)

Komentar atas REMAJA MENGENAL SEKS ? RENCANAKAN HIDUPMU MULAI DARI SEKARANG !

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung