KONGRES FORUM ANAK GUNUNGKIDUL E-ROTATION #9

Pemdes Siraman 11 Maret 2018 09:27:40 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Minggu (11/3/2018) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gunungkidul diadakan Kongres Forum Anak Gunungkidul E-Rotation #9 yang bertajuk "Siapkan Generasi Emas Menuju Generasi Gemilang". Kongres ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Kepala DP3AKBPM&D beserta jajarannya, BPN, Pengurus Forum, Kepala Desa, Orang tua/Wali anak serta 250 anak dari tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Gunungkidul. Tujuan diadakan Kongres ini salah satunya adalah meningkatkan partisipasi anak di Kab Gunungkidul dalam Pembangunan.

Kongres Forum Anak Gunungkidul E-Rotation #9 dibuka oleh Sujoko,S.Sos, M.Si Kepala DP3AKBPM&D yang mewakili Bupati Gunungkidul sekaligus melantik Pengurus Forum Anak Gunungkidul periode 2018-2020 dengan Surat Keputusan Bupati Gunungkidul Nomor 63/KPTS/2018 tentang Pembentukan Forum Anak Gunungkidul Periode 2018-2020. Sujoko juga menyampaikan sambutan dari Bupati Gunungkidul "Anak harus dibantu akses dan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi. Kita dukung anak-anak agar tampil inovatif dan kreatif agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Kita fasilitasi dan kita lindungi hak-hak anak untuk masa depan bangsa".

Sumber dana pelaksanaan Kongres Forum Anak Gunungkidul E-Rotation #9 berasal dari APBD Kabupaten Gunungkidul melalui DP3AKBPM&D (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa). Dalam Kongres tersebut juga menampilkan berbagai macam potensi anak dari 18 Kecamatan.

Antusias dan semangat juga ditunjukkan oleh Ketua DPRD Suharno,SE dalam sambutannya beliau menyerukan bahwa anak-anak dan generasi muda harus saling komunikasi untuk membangun Negara Indonesia, berpartisipasi untuk kemajuan bangsa. "Keberpihakan saya terhadap anak sangat besar! Saya harus memberikan motivasi kepada anak-anak Gunungkidul!" seru Suharno.

trims.

Komentar atas KONGRES FORUM ANAK GUNUNGKIDUL E-ROTATION #9

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung