PEMBATIK SIRAMAN MENGIKUTI SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI

Pemdes Siraman 12 Maret 2018 04:39:04 WIB

Siraman - Sebanyak 20 pembatik Desa Siraman mengikuti Sertifikasi Uji Kompetensi Tenaga Kerja Bidang Batik dalam Program Pembinaan Pelatihan Standarisasi dan Pemagangan Tahun 2018 oleh Dinas Tenaga Kerja Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Privasi Batik Semarang, BLK Wonosari dan Pemerintah Desa Siraman, Dinas Tenaga Kerja DIY melaksanakan sertifikasi selama dua hari di Desa Siraman tanggal 6-7 Maret 2018. Bertempat di Balai Padukuhan Siraman, para pembatik antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Balai Latihan Kerja Wonosari, Ahmad Ahsan Jihadan, sekaligus memberikan motivasi kepada pembatik Desa Siraman, agar terus berinovasi dalam pengembangan batik di Gunungkidul sebagai identitas kita. "Batik adalah identitas bangsa, banyak warga asing yang bisa mengenali bahwa ini orang Indonesia dengan melihat pakaian yang dikenakan, yaitu batik. Inovasi dan kreasi itulah yang saat ini harus kita gali dan kita cari" Katanya.

Ayu, salah satu penguji dari LSP Semarang dalam kegiatan sertifikasi ini menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu cara untuk menentukan standarisasi produk batik, sehingga hasil dari produksi ini laku dan bisa bersaing di pasaran lokal bahkan internasional.

Komentar atas PEMBATIK SIRAMAN MENGIKUTI SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung