REGENERASI PETANI MUDA "SAMUTA FARM"

BANGKIT SA 17 April 2018 09:57:16 WIB

Siraman- Semangat  para pemuda Karang Taruna “Sasana Muda Tama” Desa Siraman memang tengah merintis upaya untuk terjun ke dunia Pertanian yang bahkan tidak lagi dimininati oleh anak anak muda, sekarang ini kebanyakan generasi muda  lebih menyukai hal-hal yang bersifat teknologi, kreasi, seni, dan olahraga dibandingkan harus berpanas–panasan di tengah sawah atau mengikuti jejak orang tua sebagai petani.

Karena mayoritas pemuda berpikir  bahwa bertani adalah pekerjaan yang berat, kotor, dan hanya bisa dilakukan oleh orang tua. Dengan jumlah penduduk dunia saat ini 7 milyar jiwa dan akan terus bertambah menjadi 9 milyar jiwa dalam kurun waktu 30 tahun kedepan, maka kebutuhan pangan dunia akan terus meningkat. Disinilah letak peluang utama orang muda dalam pertanian, yaitu menyediakan pangan bagi dunia.

Adakah peluang bagi orang muda untuk sukses dibidang pertanian? Yes, jawabannya adalah ada. Peluangnya terbuka lebar, karena kebutuhan pangan dunia semakin hari semakin tinggi. Sementara disisi lain, jumlah petani semakin sedikit, dengan demikian peluangnya semakin besar.

Diharapkan dengan Program ”Samuta Farm” ini Para Pemuda mempunyai kemauan tinggi untuk untuk mengikuti jejak para pendahulu dan regenerasi  memunculkan Petani –petani Muda diwilayah Desa Siraman Khususnya.

Jadi tunggu apa lagi sahabat-sahabat muda, mari ambil peluang emas ini, mari kita bertani dan bersama kita sukses dari usaha pertanian.  SALAM ADITYA KARYA MAHATVA YODHA......

Komentar atas REGENERASI PETANI MUDA "SAMUTA FARM"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung