PEMBINAAN LINMAS

Redaksi 06 Agustus 2018 13:02:57 WIB

Pemdes Siraman - Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Siraman mengadakan pelatihan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat atau sering disingkat LINMAS. Kegiatan digelar pada Rabu (01/08/2018),  Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu pelaksanaan Pilkades, Pileg, Pilkada dan Pemilu. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Narasumber yang memberikan materi adalah Iptu Mulyono dari Panit Binmas Polsek Wonosari dan Bhabinkamtibmas Desa Siraman sendiri Bripka Suryantara, Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris Berbaris yang gelar di halaman Balai Desa  dengan di pandu dari Polsek.

Dokumen Lampiran :


Komentar atas PEMBINAAN LINMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung