SIRAMAN MENDAPATKAN HIBAH GAMELAN DARI DANAIS

Pemdes Siraman 22 Januari 2019 11:00:27 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Pemerintah Desa Siraman ditahun 2018 mendapatkan hibah gamelan dari Dana Keistimewaan (Danais) seperti yang tertuang pada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada bulan September 2018 antara Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Pemerintah Desa Siraman Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Nomor:09-09/SP HIBAH/2018 tentang Pemberian Hibah Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta kepada Pemerintah Desa Siraman Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Tahun Anggaran 2018 yang ditandatangani oleh Drs. Agus Kamtono, MM (Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul) selaku Kuasa Pengguna Anggaran Pengelolaan Dana Keistimewaan dan Wasdani, SIP selaku Pj. Kepala Desa dalam hal ini berrtindak untuk dan atas nama Pemerintah Desa Siraman.

Hibah berupa 1 (satu) set Gamelan Besi Pencon Kuningan Laras Slendro dan Pelog diterima oleh Pemerintah Desa Siraman pada hari Senin (31/12/2018) seperti yang tertulis pada Berita Acara serah terima Hibah Barang Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul kepada Pemerintah Desa Siraman Kecamatan Wonosari Nomor 032/BAST-HB/XII/2018.

Dengan adanya hibah gamelan ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengharapkan agar masyarakat bisa terdorong untuk melestarikan kebudayaan tradisional melalui kesenian.

Pemerintah Desa Siraman sangat berterimakasih atas hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan akan dimanfaatkan dengan baik. Warga masyarakat juga sangat antusias untuk segera menggunakan gamelan karena di Desa Siraman banyak pelaku seni bahkan banyak sudah banyak kelompok seni baik karawitan maupun kethoprak yang nanti bisa menggunakan fasilitas gamelan.

"Semoga dengan adanya gamelan ini Desa Siraman yang saat ini berstatus Desa Kantong Budaya bisa naik menjadi Desa Rintisan Budaya" ujar Ahmad Nurhuda selaku Kasi Pelayanan Desa Siraman.

Namun fasilitas ruangan di Balai Desa Siraman belum memadahi sehingga ditahun 2019 ini akan segera menyediakan tempat yang layak untuk spel/latihan nabuh gamelan.

(trims.)

Komentar atas SIRAMAN MENDAPATKAN HIBAH GAMELAN DARI DANAIS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung