Desa Siraman menjadi Sampel Program Perpustakaan Keliling oleh SOSChildren's Villages

Pemdes Siraman 24 Februari 2019 12:42:05 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Dalam rangka mendukung program Perpustakaan Keliling oleh SOS Children's Villages , FANASIMA (Forum Anak Desa Siraman) mengadakan acara "Moco Bareng Kuy" yg dilaksanakan di Balai Desa Siraman pada hari ini, Minggu 24 Februari 2019.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 10.00 - 12.00 WIB. Pesertanya adalah Anak-anak Desa Siraman, FAGK, dan SOS Children's Villages. Sempat juga dihadiri oleh Kades Desa Siraman. Kegiatan dalam acara ini diantaranya adalah Peserta dibebaskan untuk membaca, Mewarnai, atau Bermain (bakiak,bulu tangkis,lego,ular tangga raksasa, dan permainan bola besar & kecil). Peserta diizinkan untuk memanfaatkan semua fasilitas yg telah disediakan.

Peserta sangat antusias karena bisa belajar sambil bermain sehingga membaca buku tidak terasa membosankan. Nur Aditya Purnama Sari salah satu Anggota Forum Anak Desa Siraman berharap Perpustakaan Desa Siraman bisa terinspirasi dengan kegiatan ini sehingga Perpustakaan Desa Siraman bisa lebih aktif. 

"Desa Siraman sudah memiliki Perpustakaan Desa, tapi buku-bukunya kurang update. Apalagi buku-buku yang ada di Perpustakaan Desa Siraman tidak sesuai dengan anak-anak dan pelajar seperti kami" imbuh Tya.

Ditemui di tempat yang sama, Tri mulatsari selaku Sekretaris Desa Siraman menyatakan bahwa Pemerintah Desa Siraman sudah menganggarkan untuk pengadaan buku di APBDESA Tahun Anggaran 2019.

"Kami harap nantinya anak-anak yang tergabung dalam FANASIMA bisa membantu mengelola dan memberi warna baru di Perpustakaan Sinar Pustaka Desa Siraman dengan memberikan inovasi-inovasi masa kini" imbuhnya.

 

(trims.)

 

 

Komentar atas Desa Siraman menjadi Sampel Program Perpustakaan Keliling oleh SOSChildren's Villages

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung