PEMBENTUKAN DESTANA DESA SIRAMAN OLEH BPBD KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Pemdes Siraman 27 Februari 2019 11:19:39 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul mengadakan pembentukan dan pelatihan Desa Tangguh Bencana (Destana). Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Siraman, Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul dengan peserta relawan dari Desa Siraman yang tersebar di 6 Padukuhan dengan jumlah peserta 35 orang meliputi Perangkat Desa, Lembaga Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat..

Desa Siraman harus dibentuk Destana karena berpotensi ancaman banjir karena sering terjadi disepanjang aliran sungai Pancuran yang merupakan terusan dari aliran sungai Besole. Pelatihan Destana akan dilaksanakan 10 hari mulai hari Selasa (26/02/2019), 8 hari digunakan untuk materi teori dan 2 hari untuk praktek/simulasi.

Dalam sambutannya,Kepala BPBD Kabupaten Gunungkidul Edi Basuki, Msi menyampaikan bahwa tujuan dibentuk Destana yaitu untuk membentuk Forum pengurangan resiko bencana. Selain itu relawan ini nanti yang menjadi ujung tombak ketika terjadi bencana apapun.

(trims.)

Komentar atas PEMBENTUKAN DESTANA DESA SIRAMAN OLEH BPBD KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung