Peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman, Cikal Kahuripan ikut menyemarakkan Lomba Dolanan Anak

Pemdes Siraman 02 Maret 2019 09:27:15 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Dalam rangka Peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman ke-213 Tahun Jawa, Kadipaten Pakualaman menggelar serangkaian perlombaan yang salah satunya adalah lomba dolanan anak yang dilaksanakan hari Sabtu-Minggu, 2-3 Maret 2019.

Lomba Dolanan Anak dengan tema "Kearifan lokal sebagai pusat kebudayaan suatu Daerah" ini diikuti 17 peserta dari SD dan Sanggar se DIY-Jateng.

Cikal Kahuripan dari Dusun Seneng Desa Siraman menjadi salah satu peserta Lomba Dolanan anak yang berlokasi di Kagungan Dalem Kepatihan Pakualaman Jl.Masjid No. 5 Pakualaman, Yogyakarta.

"Cikal Kahuripan hanya bermodal nekat. Dengan semangat dari anak-anak dan juga dukungan dari berbagai pihak salah satunya kolaborasi dengan Woro  Cahyo dari Sanggar Tari Kinayung, kami ingin berpartisipasi pada Peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman sekaligus menambah pengalaman anak-anak" Ujar Pujiyanto,S.P.d.I selaku pembina sekaligus pendiri Cikal Kahuripan.

Cikal Kahuripan mendapatkan undian tampil nomor 5 dan menampilkan teater dolanan anak dengan sangat baik meskipun hanya latihan 4 kali. 

 

 (trims.)

Komentar atas Peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman, Cikal Kahuripan ikut menyemarakkan Lomba Dolanan Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung